WELCOME TO MY PAGE!!! MY NAME IS Annisa Syafarini!!!

life that is an option., we have the right to determine, and choose what and whom our choice *Keep Smile* :)




widgets
Loading

Thursday, October 27, 2016

KAPTEN TENDEAN : Dulu MACHO Sekarang MACET

Assalamu'allaikum wr.wb ... :) 

 Pasti lo semua pada bingung kan guys,

kenapa kali ini judulnya begini??

 

siapa yang gak tau sih, salah satu jalan di jakarta, yang MACETNYA GAK KETULUNGAN,  apa lagi kalo bukan..

 

yupz, jalan KAPTEN TENDEAN, nah.. lo semua juga pasti udah gak asing lagi sama jalan ini, jalan stasiun tv TRANS CROP ( ketaraan yang tau jalan ini, tapi lebih ke trans kenalnya, pasti lo kelamaan stripping casting ya di situ?? *uupz keceplosan gue nyinyirnya hahaha :p

 

naaah, kenapa sih, jalan ini bisa di sebut jalan KAPTEN TENDEAN??

kira-kira lo pade tau gak guys, asal-usulnya??

asal-usul pahlawan yang jadi nama jalan ( jalan yang menyumbang kemacetan spektakuler ke jalan-jalan ibu kota jakarta lainnya?? )

 

niih yaa, gue kasih tau..

 Pierre Tendean ituu adalah, Pahlawan Paling Ganteng dalam Buku Sejarah.  Bukannya apa-apa, dia kan yang paling muda dan kelihatan paling ganteng di antara lainnya. (bener kan? kan? kan? iya kan?? iya doong.. iya laaah.. :p )

 

  • Pierre Tendean adalah seorang blasteran Minahasa (DR. A.L Tendean ) dan Prancis (Cornel ME), that's why he's so adorable. Kalo ada cowo seganteng dia di jaman sekarang, mungkin lebih milih jadi artis aja ( ya iya laah jadi artis duit banyaaak, siapa yang gak mau, hahahha :p )


  • Berikut ini adalah foto dari Pierre Tendean bersama dua saudarinya, dari situ kita bisa lihat ada bakat tampan dan cantik pada keluarga mereka 


  • Pierre adalah ajudan dari AH Nasution. Pada masa tersebut ada ungkapan dari mahasiswi yang mendapat ceramah dari Pak Nas (AH Nasution), "Telinga kami untuk Pak Nas, tapi mata kami untuk ajudannya (Pierre Tendean)". Sepopuler itulah Pierre Tendean di kalangan wanita. Yeah, he's seriously charming. See? kan??
  • Jika ada lomba olah raga antar kampus, Pierre sering masuk tim basket. Ini membuat dia dikenal oleh banyak mahasiswi yang menonton.
  • Ingin tahu bagaimana tulisan tangan Pierre Tendean? Berikut adalah kartu pos yang beliau kirimkan pada keluarganya ( romantis banget lho guys.. jangan baper yaa.. wkwkwk )
Papi dan Mami tertjinta
Datang di Tjimahi dengan baik
Perjalanan ada baik
Tidak boleh keluar asrama dan makanan jelek
Mungkin tinggal selama kurang lebih 20 hari
Saja minta .... surat ini djangan dibalas , telah dilarang terima surat
Mulai hari ini sudah diadakan kelas..
Kabar lebih lanjut akan datang dengan surat lain
Kurang lebih seperti itu isi suratnya, gue sendiri berusaha keras membacanya :)
  • Saat bertugas di Medan, seorang wanita bernama Rukmini Chaimin berhasil membuat Pierre jatuh cinta.Mereka berencana menikah di tahun 1965 dan pernikahan yang seharusnya digelar bulan November itu batal karena kematian Pierre sebulan sebelumnya. Kabarnya hubungan antara Pierre dan Rukmini ditentang oleh keluarganya. gue gak tau kenapa, mungkin karena adanya perbedaan agama. Ayah Rukmini adalah seorang terpandang di Medan. Setelah kematian Pierre, Rukmini sangat terpukul (tentu saja, it's unbearable thing). Lima tahun kemudian ia menikah dengan orang lain. Bagaimanapun juga Rukmini Chaimin adalah seorang wanita yang istimewa, ia dicintai laki-laki hebat yang dipuja-puja banyak wanita.

Rukmini Chaimin
  • Sebenarnya tanggal 30 September Pierre sudah menyerahkan tugasnya kepada salah seorang rekannya, karena esok harinya dia akan ke Semarang merayakan ulang tahun ibunya yang jatuh tanggal 1 Oktober. Namun Pierre Tendean keburu diculik lantaran dikira sebagai AH Nasution, dan ia tetap dibunuh meskipun telah diketahui bahwa ia bukanlah sang Jendral.
  • Kapten Pierre sering memberikan hadiah coklat kepada Ade Irma Suryani.
  • Saat menjadi seorang taruna Kapten Pierre selalu menjadi pusat perhatian gadis-gadis remaja, dan ia mendapat julukan "Robert Wagner dari Panorama" oleh gadis-gadis remaja Bandung. Tapi menurut gu siih yaa,  Pierre lebih tampan lho.. :p pengen tahu seperti apa Robert Wagner, nih kalo kalian pada kepo :
  • Kapten Pierre bersekolah di SMP Negeri 1 Semarang yang dulu berdiri di Jl. Pemuda 134 Semarang, namun sekarang digunakan sebagai kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.
  • Cita-cita Kapten Pierre untuk menjadi seorang Perwira Militer tumbuh saat ia berada di tahun terakhirnya di SMA B Semarang.
  • Untuk mengurangi beban keluarganya, Pierre yang masih kecil giat menanami tanah kosong di sekitar rumahnya dengan singkong, ubi, pepaya dan sayur-sayuran.
  • Pierre merupakan Ajudan Jendral A.H Nasution yang termuda, baik usia maupun dinasnya sebagai seorang militer.
Muda, tampan, dan pahlawan, what a wonderful man? Do you know guys, kisah Pierre Tendean membuat gue kurang respek pada pemuda tampan yang sukanya tebar pesona. I don't watch Sinetron. Siapa yang mau melihat sampah itu sekarang ini, oh come on? ( ya meskipun gue di dunia entertainer, gue kurang suka sama cerita yang terlalu lebay di script.. wkwkkwk )


Nah gue mau kasih tau ke kalian guys, tentang Kisah memilukan.. jadi di sini cerita tentang cinta tak sampai Kapten Pierre Tendean bikin mewek ( tapi jangan baper yaa mhuahahahe :p )

Dibalik Peristiwa G30S/PKI tentu saja masih menjadi salah satu peristiwa besar yang tak mudah dilupkan begitu saja guys, Ada kisah cinta memilukan dari salah satu korban G30S/PKI yakni Lettu Pierre Tendean yang kala itu meninggal dunia setelah disiksa dan ditembak berulang kali di Lubang Buaya.

Kisah cinta Kapten Tendean ini menjadi perbincangan hangat di Kaskus dan berbagai medsos lainnya. Gak heran karena kisah cinta sang kapten memang mengharu biru. Penasaran seperti apa kisah cinta Sang Kapten? ok, niih gue ceritain yaa guys..


Kapten Tendean, jadi korban salah sasaran karena disangka Nasution.
Kala itu usianya baru 26 tahun namun karirnya sudah moncer dan menjadi ajudan dari Jenderal A.H. Nasution. Saat peristiwa itu terjadi harusnya Pierre sudah berada di rumahnya, Semarang karena akan merayakan ulang tahun ibunya Cornet M.E yang seorang keturunan Perancis.

Namun belum sempat pulang tiba-tiba rumah Nasution sudah didatangi gerombolan PKI yang berteriak-teriak ingin membunuh sang Jenderal. Suara letusan tembakan menggema di seluruh ruangan rumah Nasution. Namun beruntung tak satupun peluru yang mengenai Nasution. Sang jenderal pun berhasil menyelamatkan diri dan bersembunyi di kediaman Kedutaan Besar Irak.



Kapten Tendean bersama Ade Irma Suryani, putri A.H Nasution
Sayang keberingasan tembakan gerombolan itu mengenai anak perempuannya, Ade Irma Nasution yang masih berusia 5 tahun. Saat itu Ade baru bangun dan keluar kamar, dan salah satu peluru mengenai dirinya. Nasution sendiri mulanya ingin menyelematkan anaknya, namun oleh istrinya Jonna, dipaksa untuk segera menyelematkan diri. Ade menginggal 5 hari kemudian di RSPAD.

Sementara itu Lettu Tendean Tendean ditangkap oleh mereka karena mengira dirinya adalah Jenderal Nasution. Tendean kemudian dibawa ke Lubang Buaya dan disiksa hingga meninggal dunia. Kepergian Tendean tentunya membawa duka yang mendalam bagi semua orang. Pasalnya Tendean dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab dan disukai banyak wanita maupun koleganya.


Meski begitu, Tendean sudah menambatkan hatinya pada salah seorang gadis asal Deli Sumatera Utara, bernama Rukmini. Mereka menjalani hubungan jarak jauh dan hanya berkomunikasi lewat surat saja. Yanti, putri sulung Nasution sering memergoki Tendean yang senyum-senyum sendiri saat menerima surat dari kekasihnya itu.


Rencananya juga pada bulan November 1965 Tendean dan Rukmini akan melangsungkan pernikahan. Namun sayang cinta itu tak pernah sampai karena peristiwa G30S/PKI yang merenggut nyawa Pierre. Rukmini yang mendengar kabar bahwa kekasihnya meninggal tentu saja hancur hatinya. Butuh waktu hingga 5 tahun sebelum dia move on dan menikah dengan pria lain.


Nah bagaimana guys, kisah percintaan kalian kayak gini gak?? atau malah lebih bikin baper?? wkwkwk..


kayaknya udah banyak juga yaa, gue ceritain tentang sosok pahlawan ganteng ini guys, jangan banyak-banyak aah..


" sesuatu yang berlebihan itu sifatnya gak baik lho guys.. "


gak baiknya, nanti kalian bakalan ikut-ikutan nge-fans ke dia kayak gue, itu aja siih wkwkwk



Wassalamu'allaikum wr.wb ... :)

Assalamu'allaikum wr.wb ... :) Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef

Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef
Assalamu'allaikum wr.wb ... :) Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef

Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef
Assalamu'allaikum wr.wb ... :) Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef

Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef

1 comment:

Annisaamalia said...

haloo kak,, sy sejak SD jg sdh suka banget sm salah satu Pahlawan Revolusi ini,, kasian meninggal di usia yg masih relatif muda :( .. oh y, untuk kabar mantannya om Pierre itu bgmn skrg?! apakah masih tinggal di Medan,, jadi penasaran ;(