WELCOME TO MY PAGE!!! MY NAME IS Annisa Syafarini!!!

life that is an option., we have the right to determine, and choose what and whom our choice *Keep Smile* :)




widgets
Loading

Sunday, October 9, 2016

KEGALAUAN DI HIDUP INI

Assalamu'allaikum wr.wb ... :)  


Galau -> Itulah fenomena yang sedang merebak di Indonesia. Boleh dibilang galau itu adalah penyakit menular masa kini.

Apakah itu galau? Galau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu: ber•ga•lau : sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke•ga•lau•an : sifat (keadaan hal) galau. Biasanya galau ini melanda anak-anak muda pada umumnya dan yang memiliki status jomblo pada khususnya. Seandainya saja ada jurusan khusus yang mengatasi masalah kegalauan mungkin akan banyak peminatnya.
Berikut ini jenis-jenis kegalauan:
1. GADUNGAN
GADUNGAN adalah singkatan dari GAlau menDUNG dan hujAN. Galau jenis ini biasanya banyak bermunculan ketika musim hujan tiba, sama seperti halnya jamur yang tumbuh di musim hujan.

2. GAMPANGAN
GAMPANGAN adalah singkatan dari GAlau Mencari PAsaNGAN. Galau jenis ini dikarenakan belum mendapat pasangan yang dapat mengubah hidupnya.

3. GABUNGAN
GABUNGAN adalah singkatan dari GAlau BUtuh pasaNGAN. Galau ini dikarenakan belum mendapat pasangan dan sangat membutuhkan sekali pasangan untuk mengobati kegalauannya yang sangat akut.

4. GARUT
GARUT adalah singkatan dari GAlau RUTin. Jenis ini menjadikan galau sebagai rutinitas sehari-harinya. Sepertinya “Tiada hari tanpa galau.” telah menjadi motto hidupnya.

5. GANTENG
GANTENG adalah singkatan dari GAlau di atas geNTENG. Galau jenis ini mempunyai tempat khusus untuk mencurahkan kegalauannya yaitu di atas genteng.

6. GAJIAN
GAJIAN adalah singkatan dari GAlau uJIAN. Galau jenis ini terjadi pada saat sebelum, sedang dan setelah ujian.

7. GRATIS
GRATIS adalah singkatan dari GAlau RAda auTIS. Galau jenis ini menyebabkan pendertinya terlihat seperti orang yang memiliki dunia sendiri atau biasanya disebut autis.

8. GARUDA
GARUDA adalah singkatan dari GAlau membuRU janDA. Galau jenis ini contohnya terjadi pada artis Raffi Ahmad yang menyukai janda seperti Yuni Shara.

9. GARONG
GARONG adalah singkatan dari GAlau ROkok dan NGopi. Penderita galau jenis ini biasanya menyalurkan kegalauannya sambil merokok dan minum kopi.

10. GATRA
GATRA adalah singkatan dari GAlau TRAgis. Galau jenis ini terjadi seakan-akan penderitanya telah mengalami tragedi yang sangat hebat.

11. GARING
GARING adalah singkatan dari GAlau RINGan. Gejala kegalauan jenis ini terjadi tidak begitu akut namun tetap saja menular.

12. GANGSTER
GANGSTER adalah singkatan dari GAlau NGeneS TERus. Galau jenis ini sangat berbahaya karena tidak hanya menular namun juga dapat menyebabkan emosi.

13. GSM
GSM adalah singkatan dari Galau Setiap Malam. Galau jenis ini sama halnya dengan galau rutin namun waktunya lebih spesifik lagi yaitu pada malam hari.

14. GAPLEH
GAPLEH adalah singkatan dari GAlau Pegang LEHer. Galau jenis ini ditandai dengan memegang-megang lehernya ketika penderita mengalami kegalauan.

15. GANESHA
GANESHA adalah singkatan dari GAlau NElpon Setiap HAri . Penderita galau jenis ini biasanya setiap hari menelpon seseorang untuk mencurahkan kegalauannya.

16. GARUK
GARUK adalah singkatan dari GAlau baRU Kemarin. Penderita galau jenis ini adalah penderita yang baru pertama kalinya mengalami kegalauan.

17. GATOTKACA
GATOTKACA adalah singkatan dari GAlau meloTOT di muKA kaCA. Galau jenis ini terjadi pada saat penderita sedang bercermin memandangi wajahnya.

18. GAYUS
GAYUS adalah singkatan dari GAlau melaYU Sendu. Galau jenis ini terjadi pada saat mendengarkan lagu-lagu pop melayu berirama sendu.

19. GPS
GPS adalah singkatan dari Galau Pinggir Sungai. Penderita galau jenis ini mempunyai tempat khusus untuk mencurahkan segala kegalauannya.

20. GAMANG
GAMANG adalah singkatan dari GAlau bersaMA NGobrol. Galau jenis ini terjadi pada sekelompok penderita kegalauan yang berkumpul menceritakan kegalauannya masing-masing.

21. GAPTEK
GAPTEK adalah singkatan dari GAlau Pakai TEKnologi. Penderita galau jenis ini menggunakan fasilitas berbau teknologi seperti: facebook, twitter, Blackberry Messenger, yahoo messenger dsb; untuk mencurahkan kegalauannya.

22. GAMIS
GAMIS adalah singkatan dari GAlau MInta Simpati. Galau jenis ini menyebabkan penderitanya terlihat seperti terguncang jiwanya dan orang yang melihatnya akan merasa iba karenanya.

23. GALAK
GALAK adalah singkatan dari GAlau LAKi. Galau jenis ini menyebabkan penderitanya terlihat lebih jantan, bijaksana dan berwibawa dari biasanya.

24. GANTAR
GANTAR adalah singkatan dari GAlau main giTAR. Penderita galau jenis ini mencurahkan kegalauannya dengan bermain gitar menyanyikan lagu-lagu yang menyayat hati.

25. GANJA
GANJA adalah singkatan dari GAlau maNJA. Galau jenis ini menyebabkan penderitanya menjadi manja kepada setiap orang yang ada di dekatnya.

26. GALANG
GALANG adalah singkatan dari GAlau LANGka. Galau jenis ini menyebabkan penderitanya menjadi jarang terlihat karena ia mencari tempat yang sepi untuk mencurahkan kegalauannya.

27. GADING
GADING adalah singkatan dari GAlau DINGin. Galau jenis ini menyebabkan penderitanya menjadi dingin menyikapi segala sesuatu yang ada di sekitarnya.

28. GASING
GASING adalah singkatan dari GAlau puSING. Galau jenis ini menyebabkan seseorang yang ada didekatnya menjadi pusing akibat tingkah laku yang dilakukan olehnya.

29. GALENDO
GALENDO adalah singkatan dari GAlau terLENa DOrama. Galau jenis ini diakibatkan penderita terlena dengan jalan cerita yang ada pada saat menonton dorama.

30. GADIS
GADIS adalah singkatan dari GAlau seDIh Sekali. Galau jenis ini mengakibatkan raut muka penderitanya terlihat sedih sekali.

31. GAJAH
GAJAH adalah singkatan dari GAlau JAHat. Galau jenis ini berakibat penderitanya menjadi bersikap jahat kepada semua orang.


naaah galau gue di sini nih yaa, hmmmm gak masuk ke 31 galau yang di atas..
karna terlalu banyak dilema gue, komplikasi gitu..
ibarat penyakit, susah sembuhnya, mungkin lama juga kali yaa sembuhnya wkwkwk..

ok galau gue adalah :
1. nentuin arah hidup, di saat gue mau ngejar karir gue,



2. gue juga harus memikirkan gimana kelanjutan status hubungan gue sama pacar...

kita berdua sama-sama entertainer, bedanya pacar gue seorang komedian..

pacar gue udah berkali-kali ngajak nikah, camer juga ada kali ribuan kali kode ke gue soal lamaran dan nentuin tanggal nikah..
gue aja speak pura-pura gak peka, pura-pura budek..
( ya mudah-mudahan gak jadi budek beneran.. atau jadi amnesia karna efek pura-pura lupa.. *CHOYY )
sementara gue gak cuma galau soal dia..
gue juga galau sama karir gue, gue bener-bener bingung antara milih untung bekerja di kantor, bekerja di balik layar, atau tetep menjadi seorang entertainer..
semua emang ada di bawah kendali gue, gue yang ngejalanin semua, gue yang harus secepatnya nentuin semuanya..
cita-cita gue dulu waktu kecil, gue pengen banget jadi pramugari, namun apa daya.. karna bookap gak setuju, gue jadi nyasar kemana-mana sama cita-cita kecil gue.. tapii, jadi seorang entertainer adalah hal yang gak pernah terpikirkan dari semenjak gue kecil, bahkan sampai saat ini,
semua mengalir begitu aja..
mungkin karna darah seni yang kuat yang ngalir di tubuh gue dari nyokap dan bokap ( nyokap jago nyanyi, main piano, acting, presenter dll, bokap pun sama dan nilai plus buat bokap gue, bokap gue jago melukis, gak heran kalo gue bagus bikin manga, atau ade gue si ichan ngambil S1 Desain Komunikasi Visual di interstudi, semuanya mengalir di tubuh kita berdua )
3. gue galau di usia gue saat ini gue belom juga S1, sementara ade gue udah S1 ( sakit juga sih rasanya liat dia pake toga, ya tapi kan dia cowok, dia lebih membutuhkan gelar itu, karna dia bakal menafkahi anak cewek orang, gitu aja sih gue mikirnya, buat bekal dia cari duit, kayaknya lebih ke pencitraan gue aja sih ini sebetulnya bilang gini.. wkwkwwk )
naah ini detik-detik dia usaha biar jadi S1, pacarnya pun ( calon ade ipar gue, lebih dulu S1 dari pada gue.. gimana gue gak galau coba?? wkwkwk :'( ya Allaaaah.. )
4. gue galau di saat emak-emak pada ngumpul, kasihan kan yaah nyokap gue..
di saat temen-temenya udah pada pamerin cucu, nyokap gue beloman..
apa yag mau di pamerin coba?? CUCU beruang?? *eeh itu susu yaa?? maafin elsa frozen guys wkwkwkwk
pengen rasanya gitu gue beliin nyokap cucu online, tapi gak ada olshop yang jual.. sabaaar yaa maaah, secepatnya bakal di kasih cucu yang imu-imut, cantik, ganteng... wkwkwk :p

daah aah guys, gue gak mau ngegalauan mulu, hidup itu harus di jalanin, banyak hal positif dan target yang harus di capai..'
target dan cicilan gue masih banyaaak.. *eeh curcol kan gue wwkwkwk :p

karna yang gue mau di hidup ini cuma :
" MEMBAHAGIAKAN KELUARGA GUE, TERUTAMA ORTU DAN KE 3 ADE GUE, GUE RELA SUSAH PAYAH APAPUN ITU, WALAUPUN MASA MUDA GUE HARUS TERENGGUT DENGAN KESIBUKAN.. SEMUA DEMI MEREKA, DEMI KELARGA KECIL GUE JUGA NANTINYA, DEMI SUAMI GUE, ANAK-ANAK GUE, KELUARGA SUAMI GUE..
GUE CUMA MAU JADI BERGUNA DAN MEMBANGGAKAN BUAT MEREKA SEMUA, GUE GAK PEDULI SAMA APAPUN DAN SIAPAPUN.. MAU HATERS SEKALIPUN..
KARNA SEMAKIN TINGGI POHON, ATAU DERAJAT SESEORANG, SEMAKIN KENCANG PULA GONCANGANNYA.. "

Wassalamu'allaikum wr.wb ... :)  

1 comment:

Ira Lathief said...

ada ada aja...tema 'GALAU" bs kamu bikin tulisan sepanjang ini...kreatif bgt kamu